Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Website BPS Kabupaten Trenggalek - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Trenggalek

Kabupaten Trenggalek Dalam Angka 2023 -  sudah tersedia dan dapat didownload di sini. Untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Trenggalek silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Trenggalek, Kantor BPS Kabupaten Trenggalek, Jln. Brigjend Soetran, Trenggalek, Jawa Timur setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:00 WIB. Selain itu layanan juga bisa dilakukan melalui chat Whatsapp 081249476727 || Untuk Layanan Pengaduan BPS Kabupaten Trenggalek, hubungi kami di nomor 081249476727 dan bps3503@bps.go.id pada jam kerja.

Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Website BPS Kabupaten Trenggalek

Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Website BPS Kabupaten Trenggalek

26 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka optimalisasi Pengumpulan Romantik dan Metadata serta sosialisasi website BPS Kabupaten Trenggalek, pada Jumat (26/07/2024) BPS Kabupaten Trenggalek mengundang admin Satu Data OPD di Kabupaten Trenggalek.

Kepala BPS Kabupaten Trenggalek, Bapak Emil Wahyudiono, SST, M.Si. memberi sambutan acara sekaligus memberikan arahan. Kegiatan ini turut mengundang beberapa OPD selaku produsen data untuk merapatkan barisan demi terwujudnya mimpi Satu Data Indonesia. Sebagai keynote Speaker sekaligus membuka acara ini adalah Kepala Diskominfo Kabupaten Trenggalek, Bapak Edif Hayunan Siswanto, S.Sos, MAP.

Materi pertama tentang Sosialisasi Website yang disampaikan oleh Khoirul Basori, S.ST. Adapun materi kedua adalah Pengajuan Rekomendasi Statistik dan Pengisian melalui website Romantik serta pelaporan Metadata Statistik melalui https://indah.bps.go.id yang disampaikan oleh Andi Ahmad Mardinsyah, S.ST, M.SE.

Untuk memudahkan proses entri permohonan rekomendasi statistik kegiatan sektoral OPD, setiap peserta OPD mendapat pendampingan dari para Statistisi BPS Kabupaten Trenggalek. Selain entri permohonan rekomendasi statistik sektoral di Romantik, para peserta juga mempraktikkan cara melakukan entri metadata kegiatan statistik sektoral yang akan dilaksanakan melalui https://indah.bps.go.id.

Dengan diselenggarakan Pembinaan Statistik Sektoral ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan OPD terhadap data yang dihasilkannya, sehingga OPD terdorong untuk menyusun metadata kegiatan statistik yang dilakukannya setiap tahun.
Semakin banyak metadata kegiatan statistik yang dihasilkan oleh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, diharapkan akan semakin banyak rekomendasi statistik yang dihasilkan sehingga akan menambah kualitas data yang dihasilkan
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten TrenggalekJl. Brigjend Soetran

Trenggalek - Jawa Timur

Indonesia

66310 Telp (62-355) 791432

Faks (62-355) 791432

Mailbox : bps3503@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik